-->

Featured Post

Cara Mudah Memasang Iklan di Google Adwords

Partneriklan.com - Memasang Iklan di Google Adwords - Semakin berkembangnya zaman membuat teknologi bisa dimanfaatkan untuk memudahkan...

Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger

- 08.45.00
advertise here
advertise here


Blogger merupakan situs layana gratis yang disediakan oleh Google untuk membuat suatu situs blog. Dengan membuat blog di blogger Anda tidak perlu susah-susah untuk menyewa hosting berbayar atau pun domain dalam suatu blog, di blogger sendiri mediakan secara gratisan dari hosting sampai domain gratis yang nantinya berdomain blogspot.com.

Selain itu kelebihan platform blogger banyak sekali untuk bisa mendapatkan peringkat baik di mesin pencari google. Ketimbang platform lain seperti WordPress, blogdetik, Webly dsb. Karena platform blogger miliknya google sendiri maka secara tidak langsung blogger yang di istimewa oleh google untuk mendapatkan peringkat baik di mesin pencari google sendiri.


Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger


Kini juga kita tahu Google adalah mesin pencari terbaik di seluruh dunia yang saat ini banyak orang menggunakannya untuk mencari sumber informasih melalui internet dengan mengetikan kata kunci yang mereka cari di google dan yang pasti salah satu keyword atau kata kunci yang baik yang adalah dari domain blogspot dan sangat jarang sekali ada dari platform Wordpress di urutan pertama. Iya kan!

Oleh karena itu kali ini Juragantutorial akan sedikit berbagi bagaimana untuk membuat blog gratis dengan menggunkan platform blogger. Untuk langkah-langkahnya Anda bisa ikuti sebagai berikut dibawah ini.

1.Pastikan Anda sudah memiliki akun gmail terlebih dahulu, jika belum memiliki akun gmail segera buat, kemudian kalau sudah punya akun Gmail Anda bisa langsung t erintegrasi dengan Google Account., Otomatis Anda sudah memiliki account  blogger dengan mengunjungi alamat www.bloggler.com kemudian Anda tinggal masuk dengan menggukan alamt akun gmail dan pasword Anda.
Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger


2. Setelah login Anda akan menghadapkan tampilan pilihan identitas profil, And dapat memilih profil Google plus atau menggunakan profil Blogspot. Lebih atau baiknya pilih saja profil Google plus biar lebih mudah.

Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger

Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger

Kemudian tekan tombol "Lanjutkan ke Blogger".

3. Setelah itu Anda akan melihat halaman utama Dasboard blogger seperti gambar berikut. Pada halaman ini Anda dapat memulai untuk membuat blog dengan klik tombol "Blog Baru". Dan kemudian berinama judul suatu blog yang Anda akan buat, lalu masukan juga alamat blog dan selanjutnya pilih template blog favorit Anda.

Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Dengan Blogger


4. Untuk memulai mengeposkan artikel ataupun konten Anda bisa klik icon pensil yang berada diatas sebelah kiri.




5. Selanjutnya untuk penjelasan fitur lain di Dasboard blogger Anda bisa baca sebagai berikut.

  1. Ikhtisar: Fungsi atau penggunaan opsi ikhtisar adalah melihat sumber lalu lintas situs seperti jumlah penayangan, Entri, komentar, dan pengikut blog. Anda juga bisa melihat statistik lainnya melalui fitur ini. Ketika memilih menu ikhtisar maka akan tampil cuplikan seperti gambar di bawah ini.
  2. Pertanyaan:  Menu pos digunakan untuk melihat jumlah entri / artikel yang di terbitkan, melalui menu ini Anda juga bisa menghapus entri yang di pilih saja atau secara keseluruhan juga mengetahui jumlah secara detail seperti entri yang dibagikan, komentar, penayangan, buat pos baru, label pos , Pratinjau entri, dan edit entri.
  3. Lama : Pada menu ini digunakan untuk membuat halaman baru seperti halaman teks, media dan link tujuan untuk di tambahkan ke halaman utama blog. Biasanya fitur ini sering di gunakan untuk menambah halaman About, Kebijakan Privasi, Daftar Isi, Kontak dan lain-lain.
  4. Komentar : Fitur ini di gunakan untuk melihat jumlah komentar masuk, diterbitkan, menunggu moderasi jika Anda mengaktifkan moderasi komentar.
  5. Google + : Pada fitur ini Anda dapat meningkatkan jumlah penyangan blog dengan membagikan entri secara otomatis ke profil google +, menggunakan google plus komentar, membuat situs google plus dan menambahkan gagdet google plus followers.
  6. Statistik : merupakan informasi statistik data pengunjung blog, seperti jumlah kunjungan, artikel yang dilihat, asal pengunjung dan lain sebagainya.
  7. Kampanye : Fitur kampanye ini dapat membantu blog Anda mendapatkan banyak pengunjung dengan memasang iklan di Google Adword.
  8. Tata Letak : Berisi informasi dan pengaturan gadget atau widget yang terpasang pada blog. Kalo ingin menambahkan widget untuk mempercantik blog disini tempatnya.
  9. Template : Menu ini berisi tentang semua pengaturan tampilan atau template blog. Mulai dari membackup/ upload template, mengedit html template, mengatur tampilan blog versi mobile dan juga untuk merancang template dengan fitur yang disediakan.
  10. Setelan Menu ini digunakan untuk pengaturan blog sobat yang terdiri dari :
  • Dasar
  • Pos dan Komentar
  • Selular dan Email
  • Bahasa dan Pemformatan
  • Preferensi Penelusuranlainnya

Demikianlah beberapa langkah mudah yang dapat Anda gunakan sebagai Cara Membuat Blog dengan Blogger yang dapat Anda praktekan. Dengan memahami fitur yang saya jelas di atas juga dapat membantu Anda untuk mudah mengelola suatu blog nantinya.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search