-->

Featured Post

Cara Mudah Memasang Iklan di Google Adwords

Partneriklan.com - Memasang Iklan di Google Adwords - Semakin berkembangnya zaman membuat teknologi bisa dimanfaatkan untuk memudahkan...

Tips Memilih Gitar Bass Dan Daftar Harga Gitar Bass Nash

- 21.31.00
advertise here
advertise here
Daftar Harga Gitar Bass Nash



Gitar bass menjadi salah satu unsur penting dalam banyak genre musik. Kemampuan gitar ini untuk menghadirkan karakter suara yang berat dan cenderung rendah menghadirkan harmoni tersendiri dalam dunia musik.

Para pecinta gitar bass tentu paham betul bahwa memilih gitar bass tak sesederhana yang dibayangkan. Ada cukup banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli sebuah gitar bass. Semua elemen gitar bass perlu diperhatikan agar gitar bass yang nantinya dibeli tersebut benar benar cocok dengan karakter dan kebutuhan penggunanya.

Hal Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bass


Ketika memilih bass, pastikan untuk mempertimbangkan hal hal berikut ini:

Kebutuhan.

Perlu dipertimbangkan apa yang menjadi dasar anda untuk membeli sebuah gitar bass. Pembelian dengan tujuan untuk belajar dan untuk tujuan profesional tentu akan mengarahkan anda pada gitar bass yang berbeda. Jika masih dalam tahap belajar maka cukuplah membeli gitar dengan fitur biasa saja dan harga yang tak terlalu mahal.

Jumlah senar.


Jumlah senar yang paling jamak ditemukan pada gitar bass adalah 4 hingga 6. Semakin banyak jumlah senar pada gitar bass maka makin leluas pula penggunya menjajal berbagai nada. Ketika memilih gitar bass sebaiknya pertimbangkan karakter suara seperti apa yang paling anda butuhkan. Jika tak terlalu kompleks maka cukup memilih yang 4 senar saja.

Konstruksi gitar bass.

Hal ini juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Besar kecilnya ukuran, bobot hingga material pembuat gitar bass akan menentukan kenyamanan dalam menggunakannya. Pilihlah ukuran gitar yang sesuai dengan postur tubuh dan nyaman dalam genggaman anda. Sedangkan untuk bobot anda bisa mencoba sendiri mana yang paling nyaman, karena ternyata tidak semua orang merasa pas menggunakan gitar bass dengan bobot yang kelewat ringan.

Material pembuat gitar bass akan menentukan keawetannya. Meski rata rata gitar memang terbuat dari kayu namun kualitasnya tetap berbeda beda. Pilihlah gitar bass yang terasa kokoh agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ketika hendak membeli gitar bass, baik yang baru maupun second, jangan ragu untuk mencobanya. Hal ini penting dilakukan untuk menemukan kecocokan antara jemari anda dengan gitar bass tersebut.

Jika bingung, memilih berdasarkan merk dapat menjadi acuan. Salah satu merk gitar bass yang banyak digunakan baik oleh amatir atau profesional adalah Nash. Gitar bass asal Amerika ini dikenal memiliki kualitas yang baik dan menyediakan banyak jenis untuk dipilih para amatir dan profesional.


Daftar harga gitar bass Nash berkisar antar 2000 hingga 3000 dolar, tergantung pada spesifikasinya. Berikut daftar harga gitar bass Nash selengkapnya, atau bisa dicek di guitarsquartz.net :


Tipe Gitar Bass
Harga
Nash JB-5 String Bass Guitar 3 Nada Sunburst
$2.240,00
Nash PB-57 Bass Guitar 3 Nada Sunburst
$1.960,00
Nash PB-57 Bass Guitar – British Green
$1.899,00
Nash PB-63 Bass Guitar – Surf Green
$1.899,00
Nash PB-63 Bass Guitar – Teal Green Metalic
1.960,00
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search