-->

Featured Post

Cara Mudah Memasang Iklan di Google Adwords

Partneriklan.com - Memasang Iklan di Google Adwords - Semakin berkembangnya zaman membuat teknologi bisa dimanfaatkan untuk memudahkan...

Jenis-Jenis Marketplace dan Perbedaannya Dengan E-Commerce

- 14.44.00
advertise here
advertise here

Apa Itu Marketplace?

Marketplace adalah tempat yang dijadikan sebagai perantara atau proses melakukan transaksi antara penjual dan pembeli secara online. Biasanya marketplace yang berkualitas akan menyediakan beberapa fasilitas yang dijamin dapat memberikan pelayanan terbaik.

Apa Itu E-Commerce?

Lalu e-commerce adalah sebuah media untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Dan penjualan barangnya hanya dilakukan di media tersebut, tidak untuk dijual di banyak toko seperti di media marketplace.

Dalam artian e-commerce hanya menjual produk yang spesifik atau bisa dikatakan terbatas karena produk tersebut hanya dijual oleh satu penjual.

Jenis-jenis Marketplace

Pada umumnya marketplace dibagi menjadi tiga jenis yaitu marketplace untuk kerjasama, marketplace yang bekerja berdasarkan target pembeliannya, dan marketplace untuk periklanan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut ini!

1. Marketplace Asli

Marketplace jenis ini adalah marketplace yang memiliki sistem kerjasama, dilengkapi dengan fitur penjualan yang lengkap dan sistem pembayaran yang efisien. 

Di marketplace jenis ini kamu bisa mengatur deskripsi dan foto dari produk yang kamu jual. Kamu juga bisa melakukan tawar-menawar dengan pelanggan.

2. Marketplace Titip Jual (Konsinyasi)

Jenis marketplace ini juga termasuk marketplace kerjasama. Sistem yang digunakan oleh marketplace ini adalah sistem titip barang. 

Jika kamu tertarik untuk melakukan bisnis di jenis marketplace ini, kamu hanya perlu menyediakan produk dengan informasi produk yang detail untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak marketplace.

Tenang aja semua yang mengurus penjualan produk dan yang melengkapi kebutuhan toko, baik dari foto produk, pengiriman barang, gudang, dan lain hal yang kamu butuhkan sudah disediakan oleh marketplace tersebut. 

3. Marketplace Advertising

Nah, jenis marketplace yang terakhir ini sangat diminati berbagai perusahaan, loh! Baik dari perusahaan besar hingga bisnis UMKM.

Marketplace advertising menyediakan solusi, layanan, dan jasa untuk masalah periklanan dan pemasaran bisnis kamu. Salah satu marketplace advertising yang saat ini terbesar adalah jjpedia. 

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search